Friday 15 November 2013

Wisata Bio Laut Karimun Jawa Oleh Travellingan Bebarengan


Karimunjawa adalah surga wisata laut di Pulau Jawa. Kehidupan bawah laut dengan berbagai biotanya yang luar biasa, pantai-pantai berpasir putih nan indah, pulau-pulau kecil mempesona, serta masyarakat yang ramah dan bersahaja menjadi daya pikat taman laut nasional ini.



Snorkeling, berenang, menyelam, islands hopping, menyusuri pantai, sunbathing, hiking/trekking, BBQ, camping, photo hunting, atau menikmati sunset yang indah akan membuat hari-hari Anda di Karimunjawa menyenangkan.

Jernihnya air laut adalah hal yang pertama kali menarik perhatian ketika tiba di Kepulauan Karimunjawa. Puluhan ikan cantik yang berenang di dalamnya seolah mengundang untuk segera terjun dan berenang bersama mereka. Sebagian besar pulau, misalnya Pulau Cemara Besar, dikelilingi oleh perairan laut dangkal berarus tenang dengan dasar pasir putih yang lembut, cocok bagi Anda yang sedang belajar berenang. Sementara Pulau Menjangan Besar memberikan tantangan tersendiri dengan menawarkan kesempatan berenang bersama ikan hiu.
 
Pulau-pulau kecil nan cantik yang sebagian besar tak berpenghuni begitu menggoda untuk dijelajahi. Menyewa perahu nelayan menjadi cara paling efektif untuk mengunjungi pulau-pulau eksotik ini.

Pulau-pulau eksotik di Karimunjawa secara ajaib dibingkai oleh pantai-pantai indah berpasir putih lembut yang luar biasa mempesona. Berjalan menyusuri garis pantai yang memanjang, bahkan hingga mengelilingi pulau, seraya menikmati belaian air laut yang segar di kaki serta indahnya hamparan laut biru yang membentang akan menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan.
 
Camping menjadi alternatif untuk merasakan suasana lebih dekat dengan alam. Pilihan ini juga lebih ekonomis bagi para budget traveler. Kawasan perkemahan di hutan hujan tropis perbukitan Pulau Karimun Jawa, Pulau Menjangan Kecil, dan juga pulau-pulau kecil lainnya memiliki spot-spot untuk mendirikan tenda. Namun yang perlu diingat adalah, sebagian besar pulau tidak berpenghuni sehingga tidak ada fasilitas pendukung sama sekali.

Menikmati sunset

 Mengakhiri hari panjang yang cerah dengan duduk di pantai menikmati saat-saat pergantian sore menjadi senja, kala semburat jingga mulai mewarnai langit biru dengan sinar cahayanya sebelum bersembunyi di balik cakrawala, akan membuat hari Anda terasa semakin sempurna. Tak hanya pantai, dermaga mainland Pulau Karimunjawa juga menyajikan keindahan sunset yang tak kalah luar biasa.

 

Sebagai mainland, Pulau Karimunjawa tak kalah mempesona. Desa nelayan dengan penduduk yang ramah, deretan pegunungan dengan jalur trekking menantang, pantai perawan nan indah, serta pemandangan sunset yang menawan menjadikan pulau ini begitu istimewa.

 

Saat malam tiba, Alun-alun kembali menjadi pusat kehidupan warga. Berbagai warung yang menjual kuliner khas Karimunjawa dipenuhi oleh penduduk setempat dan juga para wisatawan. Mampir di kompleks toko souvenir menjadi alternatif untuk berburu oleh-oleh. Berbagai gantungan kunci, gelang kayu stigi dan kalimasada, kaos, hingga ikan asin dan rumput laut kering dijual disini. Ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Dermaga nelayan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan, duduk di atas perahu sambil menikmati damainya malam dan menatap kerlip ribuan bintang. 

 Sekian untuk Karimun Jawa yang sangat mempesona inih




 Please don't be hestitate to keep in touch with us :
Email :Travellingan.Bebarengan@gmail.com (G+)

  Facebook  : Travellingan Bebarengan
Mobile/ WA, Line : 081908028398 (Ayu) _ 081288677069 (chandra)

BB  : 73FEB799
Twitter : @TB_Ngan












3 comments: